STATISTIK WEBSITE DAN ALASAN MENGAPA BISNIS ANDA MEMBUTUHKAN WEBSITE

Website adalah suatu halaman berisi informasi yang dapat diakses siapapun, kapanpun dan dimanapun.

Seiring dengan perkembangan jaman, website dimanfaatkan oleh perusahaan sebagai media bisnis informasi perusahaan, informasi terbaru maupun transaksi jualbeli.

Pelaku bisnis berlomba lomba untuk membuat usaha mereka dikenal oleh masyarakat dengan menggunakan website. Berikut penting nya website untuk bisnis di era digital

Seberapa Butuh Website dalam Bisnis?

1. Menjangkau Target Pasar yang Lebih Luas

Website menggunakan internat yang dapat digunakan oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Website membantu pemilik bisnis menjangkau targwt pasar yang lebih luas. Website tidak hanya dilihat oleh jaringan kota maupun dalam negeri saja, namun juga bisa dijangkau oleh jaringan internasional. Misalnya, anda dikota Surabaya, namun anda ingin membeli oleh-oleh khas Jogjakarta. Anda tidak perlu membuang waktu dan uang untuk pergi ke Jogjakarta hanya untuk membeli oleh-oleh khas Jogjakarta. Berbagai e-commerce seperti shopee dan Tokopedia menjual produk tersebut secara online sehingga anda perlu membeli dan menungga di rumah.

2. Meningkatkan Kredibilitas Perusahaan

Website memudahkan pelanggan untuk lebih mengetahui dan mengenal profil perusahaan. Beberapa pelanggan ingin mengetahui gambaran perusahaan sebelum membuat keputusan dalam melakukan pembelian produk. Semakin bagus design tampilan website, maka semakin banyak orang yang tertarik dan lebih percaya terhadap perusahaan tersebut. Calon pelanggan tidak akan ragu untuk melanjutkan pembelian karena situs web yang diakses bukan penipua

3. Terhubung dengan Pelanggan

Website memungkinkan pemilik bisnis dapat berinteraksi dengan calon pelanggan kapan pun dan di mana pun. Website juga dapat dilengkapi dengan fitur live chat 24 jam untuk memaksimalkan pelayanan kepada calon pelanggan. Selain itu, website juga dapat digunakan untuk memberi informasi mengenai produk yang ditawarkan oleh perusahaan. hal ini menjadi cara yang efektif untuk memberitahukan kepada pelanggan tentang produk baru yang akan launching maupun promosi yang sedang ditawarkan. Selain itu, website juga dapat digunakan untuk memberikan tips bermanfaat berupa artikel yang berkaitan dengan produk yang di tawarkan.

4. Peningkatan Penjualan

Website menjadi salah satu strategi marketing untuk meningkatkan penjualan. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, situs web dapat menjangkau lebih banyak pasar serta memudahkan transaksi jual beli. Situs web yang mendukung pelanggan untuk dapat melakukan pembelian secara online dengan lebih mudah dan cepat tanpa harus pergi ke toko atau outlet penjual. Selain itu, dengan adanya promo-promo yang diberikan oleh pemilik bisnis juga dapat menarik minat pelanggan, sehingga dapat meningkatkan penjualan perusahaan.

Beberapa statistik manfaat website untuk bisnis:

  1. Menurut survey yang dilakukan oleh Hubspot, 72% konsumen yang mencari produk atau layanan akan mengunjungi situs web perusahaan.
  2. Menurut survey yang dilakukan oleh Clutch, 88% konsumen akan meninggalkan situs web jika tidak responsif di perangkat mobile.
  3. Menurut survey yang dilakukan oleh Google, 56% konsumen yang melakukan pencarian online akan mengunjungi toko fisik dalam waktu 24 jam setelah melakukan pencarian.
  4. Menurut survey yang dilakukan oleh Verisign, e-commerce menyumbang 14,1% dari total penjualan retail di Amerika Serikat.
  5. Menurut survey yang dilakukan oleh Adobe, 67% konsumen yang melakukan pembelian online akan meninggalkan situs web jika tidak diperlakukan dengan baik.
  6. Menurut survey yang dilakukan oleh Forrester Research, perusahaan yang mengoptimalkan website untuk mobile dapat meningkatkan penjualan sebesar 23%.

Dari 6 survey diatas sudah sangat menjelaskan, mengapa Anda membutuhkan website untuk bisnis Anda, dan selanjutnya Lakukan SEO dengan baik.

Penutup

Untuk Anda yang membutuhkan professional untuk membantu Anda membangun website baru atau Anda sudah punya web tapi merasa web tersebut belum menunjukkan performa terbaik seperti yang Anda inginkan?? Kami siap bantu. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor WA 0812-5298-2900.